Jakarta – Mitsubishi masih merasakan manisnya berjualan Xpander. Sudah hampir dua tahun diluncurkan di Indonesia, Xpander masih menjadi primadona bagi produsen berlogo tiga berlian itu.
Terbukti dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Xpander menjadi produk Mitsubishi terlaris. Dari total 3.104 unit keseluruhan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang tercatat Mitsubishi, Xpander menyumbang sekitar 65 persen atau 2.157 unit.
Di bawah Xpander, ada Pajero Sport yang berkontribusi sebesar 28 persen atau 878 unit. Sedangkan tiga persen sisanya disumbang oleh Triton dan Outlander Sport.
Pencapaian Mitsubishi pada pameran tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun lalu. Bahkan melebihi ekspektasi yang dibuat oleh Mitsubishi. Tahun lalu Mitsubishi membukukan 2.644 unit sementara tahun ini menargetkan bisa menjual 2.710 unit pada 11 hari pameran IIMS 2019 berlangsung.
Selain dari angka pemesanan kendaraan antusiasme masyarakat terhadap lini produk kendaraan Mitsubishi Motors yang dipasarkan di Indonesia juga terlihat dari angka test drive yang dilakukan pengunjung IIMS 2019. Dalam periode pameran IIMS 2019, pengunjung telah melakukan total 601 kali test drive dan test ride untuk varian Pajero Sport Dakar 4×4, Xpander Ultimate, dan Xpander Sport A/T.
“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan masyarakat Indonesia dan rekan media massa yang luar biasa terhadap lini produk kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang dipasarkan di Indonesia. Capaian ini menjadi semangat bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan dari penjualan hingga purna jual dengan dukungan jaringan diler resmi dan tenaga layanan Mitsubishi yang tersebar di seluruh Indonesia dan menjadikan Mitsubishi Motors sebagai no.1 top of mind brand di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.
Sumber : detik.com